Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muktamar IX PPP Dibagi Sepuluh Zona, Ini Titik Lokasinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 12 Desember 2020, 20:10 WIB
Muktamar IX PPP Dibagi Sepuluh Zona, Ini Titik Lokasinya
Daftar lengkap titik lokasi forum peserta Muktamar PPP/Repro
rmol news logo PPP telah memutuskan untuk menggelar muktamar IX di 10 zona berbeda.

Pertemuan akbar secara virtual yang digelar PPP merupakan forum tertinggi partai pertama yang digelar secara virtual dari 10 Zona di Indonesia.

Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar IX PPP Amir Uskara menyebut telah menyiapkan secara detail teknis pelaksanaan muktamar ini.

Beberapa persiapannya, mulai dari tempat, dukungan teknologi informasi, utility (listrik), jaringan internet, hingga mekanisme sidang yang akan digelar.

Sepuluh zona yang sudah ditetukan tersebut adalah Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda, Manado dan Makassar.

Dari berbagai zona itu, Pimpinan sidang akan berada di Makassar yang merupakan zona utama dalam pelaksanaan Muktamar PPP ini.

“Sepuluh zona Muktamar akan terkoneksi dengan zona utama yang ada di Makassar, sidang-sidang dilaksanakan secara live dan bisa diikuti secara interaktif oleh seluruh peserta muktamar. Sidang dilakukan secara online dengan dukungan teknologi dengan prinsip partisipasi, transparansi, aman dan handal,” kata Amir, Sabtu, (12/12).

Amir yakin Muktamar di 10 zona dengan menerapkan kehadiran fisik dan online ini akan sukses.

Ia meyakini format Muktamar semi virtual itu akan menjadi percontohan bagi partai atau institusi lainnya bahwa pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan untuk menggelar pertemuan dengan peserta lebih dari seribu orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap zona kita siapkan petugasnya yang memastikan kesiapan pelaksanaan kegiatan, sebab itu harapannya nanti dalam pelaksanaannya sudah siap dan tidak ada kendala lagi terkait teknis,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan, petugas di setiap zona akan mengatur pelaksanaan acara sehingga setiap zona bisa on time sesuai dengan waktu yang ditentukan dan mengatur muktamirin (peserta muktamar) agar menempati tempat duduknya masing-masing.  

“Jika semuanya sudah di tempat persidangan maka pimpinan sidang yang ada di Makassar akan melakukan persidangan dan diikuti oleh setiap muktamirin di setiap zona,” jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA