Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA KOTA MEDAN

Sisa 3,28 Persen TPS Di Kota Medan Belum Selesai Unggah Sirekap, Suara Akhyar-Salman Masih Tertinggal Dari Bobby-Aulia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 14 Desember 2020, 08:49 WIB
Sisa 3,28 Persen TPS Di Kota Medan Belum Selesai Unggah Sirekap, Suara Akhyar-Salman Masih Tertinggal Dari Bobby-Aulia
Dari kiri ke kanan: Akhyar Nasution dan Bobby Nasution/Net
rmol news logo Proses hasil penghitungan suara Pilkada Kota Medan yang diuggah ke dalam Sitem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU) nyaris kelar.

Berdasarkan pengamatan Kantor Berita Politik RMOL per Senin (14/12) pukul 08:30, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah megunggah data hasil penghitungan suara ada sebanyak 4.126.

Sementara, jumlah TPS yang masih belum menyelesaikan tugasnya melakukan unggah data hasil penghitungan suara ke dalam Sirekap ada sebanyak 141 TPS atau sekitar 3,28 persen dari total TPS sebanyak 4.303.

Menariknya, hasil penghitungan suara Pilkada Kota Medan yang sudah diunggah KPU menunjukkan selisih suara yang tidak begitu signifikan antara pasangan nomor urut 01 Ahyar Nasution-Salman Alfarisi dengan pasangan nomor urut 02 Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Dalam rincian data Sirekap terhimpun, pasangan Akhyar-Salman mendapatkan suara sebanyak 331.311 suara atau sekitar 46,5 persen dari total suara yang masuk.

Sedangkan, pasangan Bobby-Aulia memperoleh suara sebanyak 381.258 suara atau sekitar 53,5 persen dari total suara yang sudah masuk Sirekap.

TPS yang ada di Kota Medan terletak di dalam 21 kecamatan. Terdapat 6 Kecamatan yang sudah menyelesaikan unggahan data hasil penghitungan suara ke dalam Sirekap. Di antaranya, Medan Kota; Medan Sunggal; Medan Tuntungan; Medan Belawan; Medan Timur dan Medan Selayang.

Sementara sisanya, yakni sebanyak 15 kecamatan masih melakukan proses unggah data hingga hari ini. Rerata, suara yang masuk ke dalam Sirekap dari TPS yang ada disisa belasan kecamatan itu sudah mencapai 80 hingga 90 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA