Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Dharmasraya Sumringah Dapat Kursi Roda Dari Lisda Hendrajoni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 14 Desember 2020, 10:44 WIB
Warga Dharmasraya Sumringah Dapat Kursi Roda Dari Lisda Hendrajoni
Penyandang disabilitas, Ises, sumringah saat dapat kursi roda/Net
rmol news logo Respons cepat dilakukan anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni saat mendengar kabar warganya membutuhkan kursi roda.

Kali ini, dia merespon permintaan yang dilakukan warga di Gunung Selasi, Pulau Punjung, Dharmasraya. Mereka mengajukan permohonan kursi roda kepda tim Lisda di Dharmasraya untuk seorang penyandang disabilitas sejak kecil, Ises (19 tahun).

Permohonan itu didasari alasan bahwa kursi roda yang dimiliki Ises sudah tidak bisa digunakan lagi sejak 6 bulan lalu.

Pada pekan lalu, tim Lisda telah mengirimkan 1 unit kursi roda untuk Ises. Kursi roda dikirim langsung hingga ke Kampung Surau, yang jadi tempat tinggal Ises dan keluarga.

Pengiriman disambut gembira, baik oleh Ises maupun oleh warga, yang antusias mengangkat kursi roda itu ke dalam rumah.

"Ses, Buk Lisda sudah mengirimkan kursi roda baru buatmu," ucap tetangga dengan dialek kental Kampung Surau, sebagaimana keterangan yang diterima redaksi, Senin (14/12).

Melihat kursi roda baru itu, wajah Ises langsung sumringah. Hal itu ditunjukkan dengan mengangkat kedua tangannya dan menggerakan tubuhnya ketika tetangga menaikan tubuh remaja itu ke atas kursi.

Tenaga Ahli Lisda Hendrajoni, Muhammad Fadly menjelaskan bahwa pembagian kursi dari Kementerian Sosial memang aktif dilakukan Lisda. Kursi roda itu disalurkan ke berbagai kabupaten dan kota di Dapil 1 Sumatera Barat.

"Untuk Dharmasraya puluhan unit dibagikan oleh tim di sana. Kami prioritaskan kepada penyandang disabilitas dan masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa Lisda sangat peduli pada kebutuhan masyarakat di dapilnya. Khususnya perhatian dan kebutuhan masyarakat kalangan menengah ke bawah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA