Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agar Tidak Kecolongan Lagi, Jokowi Diminta Gandeng KPK Cari Pengganti Edhy Dan Juliari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 14 Desember 2020, 10:59 WIB
Agar Tidak Kecolongan Lagi, Jokowi Diminta Gandeng KPK Cari Pengganti Edhy Dan Juliari
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo disarankan untuk menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mencari sosok pengganti dua menterinya yang tersandung kasus korupsi, Edhy Prabowo dan Juliari P. Batubara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saran tersebut disampaikan anggota Komisi II DPR RI Muhammad Nasir Djamil saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (14/12).

“Saran saya supaya tidak kecolongan lagi ke depan, mungkin ada baiknya presiden meminta pendapat KPK terkait dengan dua calon menteri,” kata Nasir.

Menurut legislator PKS asal Aceh ini, Presiden Jokowi abai di periode kedua ini lantaran tidak melibatkan KPK dalam mengisi susuna kabinetnya.

“Kemarin kan itu abai, sebelumnya kan dilakukan dulu, periode pertama dilakukan periode kedua enggak dilakukan,” ucapnya.

Agar tidak kecolongan lagi, Nasir meminta Presiden Jokowi untuk melibatkan KPK dalam mengisi kabinetnya. Terlebih, isu mencuat akan ada reshuffle kabinet pekan depan.

“Makanya, ke depan supaya tidak terulang lagi disarankan presiden meminta pendapat KPK terkait dengan dua calon menteri yang akan mengisi pos itu. Sehingga jelas, jejak rekamnya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA