Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Survei Alvara, Publik Cukup Puas Dengan Kinerja Kejaksaan Agung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 14 Desember 2020, 11:45 WIB
Hasil Survei Alvara, Publik Cukup Puas Dengan Kinerja Kejaksaan Agung
Gedung Kejagung/Net
rmol news logo Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Kejaksaan Agung terbilang cukup baik dalam satu tahun terakhir.

Penilaian itu disampaikan CEO Alvara Research Center, Hasanuddin Ali saat merilis hasil survei dari lembaganya. Berdasarkan survei tersebut, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Kejaksaan Agung adalah sebesar 63,6 persen.

“Dengan tingkat kepuasan 63,6 persen, publik menilai kinerja Kejaksaan Agung dalam satu terakhir ini masuk dalam kategori cukup baik,” ujarnya kepada wartawan, Senin (14/12).

Ali Hasanuddin mengurai bahwa ada tiga aspek yang membuat publik merasa puas dengan kinerja Kejagung. Yakni, aspek peningkatan SDM Kejaksaan, pengawasan internal, dan reformasi birokrasi.

Selain itu, publik juga mengapresiasi upaya penyelamatan keuangan negara dari tindak korupsi yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung dalam satu tahun terakhir.

“Sebesar 67,9 persen responden menyatakan puas dengan upaya Kejaksaan Agung dalam menyelamatkan keuangan negara dari tindak pidana korupsi dalam satu terakhir,” tegasnya.

Menurut Ali Hasanuddin, hal ini selaras dengan temuan bahwa ada tiga prioritas kebijakan yang harus dilakukan oleh Kejaksaan Agung yaitu, penanganan tindak pidana korupsi, penyelamatan keuangan negara, dan pemulihan keuangan negara.

“Apresiasi publik yang baik terhadap upaya penyelamatan keuangan negara dari tindak korupsi ini bisa menjadi modal yang baik bagi Kejaksaan Agung untuk semakin meningkatkan kinerja di aspek-aspek yang lain.”, tutur Hasanuddin Ali.

Survei melibatkan 1.201 responden 10 kota besar di Indonesia,  Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Makasar, dan Denpasar. Survei menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin of error sebesar 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA