Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Profesional Atau Kader Partai, Jokowi Tetap Harus Berhitung Cermat Untuk Gantikan Dua Pembantunya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 14 Desember 2020, 11:57 WIB
Profesional Atau Kader Partai, Jokowi Tetap Harus Berhitung Cermat Untuk Gantikan Dua Pembantunya
Presiden Joko Widodo harus berhitung cermat sebelum memilih pengganti dua pembantunya yang tersandung kasus korupsi/Repro
rmol news logo Banyak kalangan berpendapat Presiden Joko Widodo tidak perlu lagi mengambil kader dari partai yang sama untuk mengganti pos menteri yang kosong agar tidak merusak mesin politiknya di pemerintahan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Dua menteri itu kan sudah pasti, tapi apakah dari partai yang sama atau berbeda diserahkan kepada presiden. Presidenlah yang punya gawe nih,” kata anggota Komisi II DPR RI, Muhammad Nasir Djamil, ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (14/12).

Legislator PKS asal Aceh ini juga menyorot soal sosok yang pas untuk mengganti dua menteri Jokowi. Pilihannya antara kalangan profesional atau kader partai.

“Saya membedakan profesional atau orang partai. Bisa saja orang partai merekrut profesional, lalu diserahkan kepada presiden,” jelasnya.

“Soal profesional atau orang partai, sebaiknya diserahkan kepada Jokowi. Tapi, tentu Jokowi kan harus berhitung juga,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA