Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR: Kepolisian Harus Antisipasi Dini Jaringan Terorisme Di Sumatera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 14 Desember 2020, 12:11 WIB
Pimpinan DPR: Kepolisian Harus Antisipasi Dini Jaringan Terorisme Di Sumatera
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Aparat Kepolisian, khususnya Polda Lampung, diminta untuk melakukan antisipasi pergeseran pergerakan jaringan terorisme dari wilayah Jawa ke Sumatera.

Menurut Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, maraknya penangkapan pelaku terorisme dan terungkapnya 4.000 kotak amal yang tersebar di berbagai minimarket di wilayah Lampung sebagai sumber pendanaan dan pelatihan jaringan terorisme, menjadi salah satu bukti nyata ancaman terorisme di wilayah Sumatera.

"Kepolisian harus dapat mendeteksi dini serta bertindak cepat dan tepat untuk mendata dan menangkap para pelaku dan mencegah tumbuhnya sel-sel baru yang diduga jaringan terorisme,” ujar Azis kepada wartawan, Senin (14/12).

Politikus Partai Golkar itu mendesak agar aparat keamanan dapat memperketat pintu masuk lalu lintas orang dan barang yang menghubungkan setiap provinsi baik darat, laut, dan udara demi terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Aparat keamanan harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama pada masyarakat nonmuslim yang ingin melakukan ibadah serta perayaan natal dan tahun baru nantinya," pinta Azis.
 
"Jangan sampai aparat keamanan kecolongan dan terjadi sebuah hal yang kita tidak harapkan di akhir tahun 2020 ini,” tegasnya menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA