Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Risma Diisukan Jadi Mensos, Politikus PKS: Saya Tidak Melihat Prestasi Yang Compatible

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 15 Desember 2020, 09:19 WIB
Risma Diisukan Jadi Mensos, Politikus PKS: Saya Tidak Melihat Prestasi Yang <i>Compatible</i>
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, disebut-sebut jadi kandidat Menteri Sosial menggatikan Juliari Batubara/Net
rmol news logo Calon pengganti Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara, yang terjerat kasus korupsi pengadaan bansos Covid-19, sebaiknya bukan berasal dari partai politik. Apalagi jika sosok yang dipilih nanti tak punya catatan apik di bidangnya.

"Menurut saya, saat ini yang diperlukan adalah Menteri yang tidak dibayang-bayangi oleh parpol ketika dalam bekerja," kata anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa (15/12).

Pernyataan Bukhori ini merupakan tanggapan atas kemunculan isu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, yang digadang-gadang akan menjadi Menteri Sosial (Mensos) dari PDI Perjuangan.

Politikus PKS ini menilai, kapabilitas Risma yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan itu tidak sesuai dengan bidang yang akan dikerjakannya jika ditunjuk menjadi Mensos.  

"Saya tidak melihat prestasi yang compatible dengan tugas-tugas yang akan diemban jika benar akan jadi Mensos," kata Bukhori Yusuf.

"Kementerian sosial harus dikelola oleh orang yang mengerti bagaimana cara mengentaskan kemiskinan, bukan memelihara kemiskinan dan mencintai orang miskin. Bekerja dengan sepenuh hati bukan dengan setengah hati. Serta memiliki solusi bagi problem sosial kita," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA