Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon Lebih Percaya Vaksin Pfizer Ketimbang Sinovac

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 15 Desember 2020, 11:45 WIB
Fadli Zon Lebih Percaya Vaksin Pfizer Ketimbang Sinovac
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon/Net
rmol news logo Indonesia memang telah mendatangkan jutaan dosis vaksin virus corona dari Tiongkok, Sinovac. Namun demikian, sejumlah pihak kini membandingkan keampuhan vaksin tersebut dengan vaksin Pfizer/Biontech buatan Amerika Serikat.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon bahkan menyebut bahwa dirinya lebih percaya dengan vaksin Pfizer. Apalagi sejumlah negara akan menggunakan vaksin tersebut. Salah satunya negara tetangga, Singapura.

“Secara scientific, saya lebih percaya vaksin Pfizer yang akan diberikan gratis pada warga Singapura, ketimbang Sinovac yang masuk Indonesia tapi belum jelas keamanan dan keampuhannya,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (15/12).

Pada Senin (14/12), Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong mengumumkan bahwa pemerintahnya menyetujui penggunaan vaksin Pfizer.

Lee memastikan vaksin ini sudah mendapat izin dari Otoritas Ilmu Kesehatan Singapura (HSA).

Dia mengaku senang lantaran Singapura menjasi salah satu negara pertama yang mendapatkan vaksin ini. Di mana vaksin akan tiba di negeri mereka pada akhir tahun ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA