Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reshuffle Kabinet, Nasdem Yakin Presiden Bisa Memilih Menteri Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 15 Desember 2020, 12:25 WIB
Reshuffle Kabinet, Nasdem Yakin Presiden Bisa Memilih Menteri Terbaik
Presiden RI Joko Widodo/Net
rmol news logo Partai Nasdem tidak pernah memberikan rekomendasi nama menteri kepada Presiden Joko Widodo.

Demikian disampaikam Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem, Charles Meikiyansah menanggapi isu perombakan kabinet yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kabar reshuffle kabinet semakin kencang karena dua menteri Jokowi yaitu Menteri KKP Edhy Prabowo dan Mensos Juliari P. Batubara terjerat kasus korupsi.

Charles mengatakan, meski sejumlah nama telah bermunculan, partainya tidak pernah menyodorkan nama.

"Dari zaman pertama dan kedua Pak Presiden Jokowi itu kami tidak pernah memberikan rekomendasi, karena itu hak sepenuhnya Presiden," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (15/12).

Charles menambahkan Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo untuk memilih pembantunya sendiri yang cocok menjadi anggota Kabinet Indonesia Maju.

"Jadi kami tanpa beban, tanpa keberatan tapi sesuatu apapun siapapun yang ditunjuk Presiden adalah pembantu-pembantu beliau yang terbaik di bidangnya," katanya.

"Termasuk dua menteri yang kosong ya. Bagi kami Nasdem, siapapun yang ditunjuk Presiden kami meyakini itu yang terbaik, dan cocok untuk bekerja di bawah koordinasi Presiden," ucap Charles menambahkan.

Pihaknya menegaskan bahwa Nasdem tidak memberikan rekomendasi kepada Presiden terkait nama menteri yang bakal direshuffle.

"Kami enggak pernah memberikan rekomendasi siapa yang akan jadi menteri, siapa yang harus jadi pembantu beliau. Karena kami meyakini, beliau pasti menunjuk orang terbaik," tutup Charles. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA