Farah.ID
Farah.ID

Relawan Jokowi Mania: Maman Imanulhaq Punya Track Record Baik, Layak Jadi Menteri

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 16 Desember 2020, 00:59 WIB
Relawan Jokowi Mania: Maman Imanulhaq Punya Track Record Baik, Layak Jadi Menteri
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq/Net
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq yang masuk dalam 19 usulan menteri dari Relawan Jokowi Mania (Joman) dinilai sangat potensial menjadi menteri karena memiliki rekam jejak yang baik.

"Beliau memiliki track record konsistensi dalam menjaga NKRI. Sosok muda, religius, pemahaman keberagamannya juga luar biasa," kata Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/12).

Menurut Noel, sapaan karib Ketua Joman itu, Maman adalah aset bangsa yang harus menjadi pertimbangan Presiden Jokowi untuk diajak ke dalam pemerintahan. Bahkan, Noel yakin sosok anggota Komisi VIII DPR RI itu lahir dari proses demokrasi.

"Beliau bukan tokoh yang baru besar begitu saja. Ia lahir dari proses demokrasi yang luar biasa, pernah mengalami penganiayaan politik dari musuh demokrasi yang begitu buasnya, begitu beringasnya terhadap Kang Maman yaitu kasus Monas FPI," urainya.

"Sampai detik ini, beliau konsisten menjaga demokrasi dan keberagaman itu. Artinya, layak sekali Kang Maman menjadi pertimbangan presiden masuk dalam kabinetnya," sambung Noel.

Selain kiprah dan rekam jejak politik, mantan Direktur TKN Jokowi-Maruf tersebut juga dianggap tokoh yang berintegritas, berani, dan jujur.

"Substansinya adalah track record-nya beliau. Kalau persoalan relawan, semua kan bisa mengaku relawan, tapi apakah mereka punya latar belakang perjuangan yang mumpuni kayak Kang Maman?" ujar Noel.

Secara gamblang, Joman mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar Maman Imanulhaq bisa diangkat sebagai menteri agama apabila reshuffle kabinet dilakukan.

"Menteri Agama, Menteri Sosial juga cocok. Kalau persoalan kompetensi kita bisa menggaji orang, tetapi persoalan integritas, kejujuran, dan juga keberanian itu tidak bisa dibeli. Kang Maman masuk dalam kategori yang kita harapkan dan inginkan," tegas Noel.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA