Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Unggul Di Sirekap KPU, Bobby Nasution: Terima Kasih Warga Medan Telah Sukseskan Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 16 Desember 2020, 13:56 WIB
Unggul Di Sirekap KPU, Bobby Nasution: Terima Kasih Warga Medan Telah Sukseskan Pilkada
Bobby Nasution-Aulia Rachman/Net
rmol news logo Proses hasil penghitungan suara Pilkada Kota Medan yang diuggah ke dalam Sitem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah 100 persen alias kelar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam rincian data Sirekap yang terhimpun, pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi hanya mendapat suara sebanyak 342.480 suara, atau sekitar 46,5 persen dari total suara yang masuk.

Sedangkan, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman memperoleh suara sebanyak 393.533 suara, atau sekitar 53,5 persen dari total suara yang sudah masuk Sirekap.

Bobby Nasution pun mengaku bersyukur dengan keunggukannya itu. Terlebih, kata Bobby, partisipasi masyarakat sudah mengalami peningkatan dibandingkan pilkada sebelumnya.

Berdasarkan data Sirekap KPU, dari jumlah partisipasi Pilkada Medan 2020 736.013 surat suara sah dari jumlah DPT sebesar 1.601.001. Sementara pada Pilkada Medan 2015, partisipasi pemilih hanya 25,35 persen atau 507.350 suara dari jumlah DPT sebesar 1.998.835.

"Terima kasih kepada seluruh warga Medan yang telah mensukseskan pesta demokrasi ini. Walaupun masih berada dalam kondisi pandemi dan harus mengikuti ketatnya protokol kesehatan, warga tetap semangat menggunakan hak pilihnya," ujar Bobby dalam keterangannya, Rabu (16/12).

Selain itu, Bobby juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yang telah sukses menyelenggarakan Pilkada Medan 2020 dengan kondusif, atau tanpa ada masalah yang berarti.

"Saya sangat mengapresiasi KPU dan Bawaslu karena telah berhasil menyelenggarakan Pilkada Medan 2020 dengan damai, kondusif, dan tanpa ada gangguan atau masalah yang berarti," ungkap menantu Presiden Joko Widodo ini.

Dia pun mengajak seluruh pihak untuk menjadikan hasil Pilkada Medan 2020 ini sebagai titik awal perjuangan dalam membenahi Medan agar menjadi kota yang berkah dan maju.

"Pilkada telah berakhir, ke depan kita harus terus perkuat kolaborasi agar Medan jadi kota yang berkah dan maju," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA