Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Jokowi Divaksin Pertama, Relawan Jaman Sindir Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 16 Desember 2020, 15:38 WIB
Dukung Jokowi Divaksin Pertama, Relawan Jaman Sindir Erick Thohir
Ketua Umum Relawan Jaman, A. Iwan Dwi Laksono (tengah)/Net
rmol news logo Keputusan Presiden Joko Widodo untuk menjadi orang pertama yang akan mendapat vaksin Covid-19 mendapat sambutan hangat dari para relawan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Relawan Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) bahkan telah menyatakan kesediaan untuk ikut menjadi yang  pertama disuntik vaksin Covid 19 bersama Presiden Jokowi.

“Keputusan organisasi ini diambil agar masyarakat percaya keamanan vaksin corona,” ujar Ketua Umum Relawan Jaman, A. Iwan Dwi Laksono kepada redaksi sesaat lalu, Rabu (16/12).

Jaman, sambung Iwan, mendukung penuh segala keputusan yang diambil Presiden Jokowi. Baginya, keputusan jadi orang pertama penerima vaksin adalah yang terbaik untuk bangsa ini.

“Jaman juga menyakini vaksin yang sudah diputuskan pemerintah aman untuk masyarakat,” tegasnya.

Di satu sisi, Jaman mengkritik pemberitaan yang menyebutkan ada pejabat negara tidak berani jadi orang pertama disuntik vaksin, seperti Menteri BUMN Erick Thohir. Menurutnya, seorang pemimpin dan pejabat negara seharusnya berani pasang badan untuk rakyat.

“Para jajaran kabinet harusnya mencontoh leadership Presiden Jokowi yang berani ambil sikap tegas demi bangsa ini,” sambungnya.

Terlepas dari itu, Jaman juga mendukung pemerintah menggratiskan vaksin Covid-19. Sebab, vaksinasi memang tanggung jawab negara untuk melindungi seluruh rakyat.

“Namun human error saat vaksinasi ke masyarakat harus diminimalisir sedikit mungkin,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA