Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PAN: Yang Bilang Ada Bedol Desa Ke Partai Ummat Berarti Sedang Berhalusinasi

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 16 Desember 2020, 19:12 WIB
PAN: Yang Bilang Ada Bedol Desa Ke Partai Ummat Berarti Sedang Berhalusinasi
Wakil Sekjen DPP PAN, Soni Sumarsono /Net
Pengurus pusat PAN tidak ambil pusing dengan langkah Partai Ummat yang memakai kantor DPW PAN di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Wakil Sekjen DPP PAN, Soni Sumarsono memastikan bahwa partainya ikhlas. Meski semula pendirian kantor tersebut diniatkan untuk PAN dan bukan untuk pribadi atau partai lain.

“PAN rela kantor itu untuk Partai Ummat karena mereka lebih membutuhkan dan kemungkinan mengalami kesulitan logistik dan finansial. Sebab respon publik terhadap berdirinya Partai Umat relatif kecil dan sepi peminat,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (16/12).

Soni memastikan bahwa DPW PAN Yogyakarta sudah memiliki kantor baru. Hanya saja, kantor tersebut masih dalam taraf renovasi dan akan digunakan setelah selesai.

“Bagi PAN, soal kantor itu hal kecil saja. Tidak usah diributkan,” tegasnya.

Terlepas dari masalah kantor tersebut, Soni juga membantah klaim bahwa kader PAN bedol desa ke Partai Ummat. Dia memastikan tidak ada satupun anggota legislatif PAN di tingkat provinsi, kabupaten/kota yang menyatakan diri akan bergabung ke Partai Ummat.

“Kalau ada yang mengatakan bahwa ada anggota DPRD PAN bedol desa ke Partai Ummat, itu dia sedang berhalunisasi. Bermimpi diterik siang matahari, melakukan propaganda yang utopia,” tegas Soni.

Sementara jika ada anggota DPRD PAN yang berkeinginan pindah ke Partai Ummat, maka yang bersangkutan tidak perlu menunggu keluar dari PAN menjelang Pemilu 2024 dengan alasan menghormati pilihan rakyat.

“Sekarang saja menyatakan pindah ke Partai Ummat. Jangan sampai hidup sebagai wakil rakyat di dalam kepalsuan dan membohongi rakyat. Rakyat memilih karena yang bersangkutan caleg dari PAN,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA