Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemberian Vaksin Covid-19 Secara Gratis Menganulir Anggapan Vaksin Hanya Untuk Orang Mampu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 17 Desember 2020, 12:14 WIB
Pemberian Vaksin Covid-19 Secara Gratis Menganulir Anggapan Vaksin Hanya Untuk Orang Mampu
Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB, Maman Imanulhaq/Net
rmol news logo Di tengah kondisi pandemi, pemerintah memberi sedikit angin segar. Vaksin Covid-19 dipastikan akan diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo pun menyatakan siap menjadi orang pertama yang divaksin. Keputusan tersebut kontan mendapat diapresiasi sejumlah pihak.

Salah satunya adalah anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB, Maman Imanulhaq. Menurutnya, keputusan itu menandakan bahwa negara hadir bersama rakyat untuk bahu membahu melewati masa-masa krisis akibat pandemi.

"Kita mendukung penuh langkah yang diambil oleh Presiden Joko Widodo untuk menggratiskan biaya vaksin Covid-19. Vaksin Covid-19 menjadi cara ampuh untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19," kata Maman Imanulhaq kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Kamis (17/12).

Meski begitu, Maman menyarankan vaksin yang nantinya akan disuntikkan itu perlu dipastikan keefektifannya melalui serangkaian proses yang ada di BPOM. Agar terbangun kepercayaan publik terhadap vaksin Covid-19 yang digunakan oleh pemerintah.

Lebih lanjut, politikus PKB ini menyatakan bahwa langkah presiden Jokowi menggratiskan vaksin Covid-19 menjawab anggapan beberapa pihak bahwa vaksin hanya untuk masyarakat menengah atas semata.  

Pasalnya, harga satu dosis vaksin Covid-19 saja sudah ratusan ribu rupiah. Bahkan ada yang mencapai Rp 1 juta. Padahal, proses vaksinasi ini harus dilakukan dalam dua kali penyuntikan.

"Langkah Presiden Joko Widodo yang menggratiskan vaksin Covid-19 ini juga menganulir anggapan bahwa vaksin hanya untuk masyarakat mampu saja," demikian Maman Imanulhaq. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA