Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Capai Target 77 Persen Partisipasi, KPU Tangsel Berdalih Karena Pandemi Dan Hujan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 17 Desember 2020, 14:17 WIB
Tak Capai Target 77 Persen Partisipasi, KPU Tangsel Berdalih Karena Pandemi Dan Hujan
Ilustrasi/RMOLNetwork
rmol news logo Perhelatan Pilkada Tangerang Selatan 2020 masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel. Terutama karena gagal mencapai target partisipasi pemilih yang memberikan suaranya.

KPU Tangsel memasang target Pilkada Serentak 2020 ini diikuti oleh 77 persen pemilih. Faktanya, partisipasi masyarakat pada Pilkada 9 Desember lalu hanya mencapai 60,26 persen.

Namun demikian, menurut Komisioner KPU Tangsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ade Wahyu Hidayat, meski tidak mencapai target, partisipasi pemilih dalam Pilkada 2020 ini mengalami kenaikan 4 persen dari Pilkada 2015.

"Berdasarkan hasil rekap berjenjang dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) partisipasi pemilih mencapai 60,26 persen, naik 4 persen dari Pilkada 2015 yang sampai 56 persen,” kata Ade saat rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota Tangerang Selatan, di Hotel Grand Zuri, Rabu (16/12), dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Lebih jauh, soal tidak tercapainya target partisipasi pemilih, Ade beralasakan karena pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel ini digelar saat pandemi.

"Kondisi hujan saat pencoblosan juga mempengaruhi minat pemilih untuk mendatangi tempat pemungutan suara,” demikian Ade. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA