Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FPI Mau Gelar Aksi 1812, Arteria Dahlan: Jangan Khawatir, Saya Mengawal Habib Rizieq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 17 Desember 2020, 14:32 WIB
FPI Mau Gelar Aksi 1812, Arteria Dahlan: Jangan Khawatir, Saya Mengawal Habib Rizieq
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan/Net
rmol news logo Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar Aksi 1812 di depan Istana Negara pada Jumat besok (18/12). Mereka akan menuntut agar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dibebaskan dari tahanan Polda Metro Jaya.

Menanggapi rencana itu, anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mempersilakan setiap warga negara menyatakan pendapat. Hanya saja, dia menilai tuntutan demo kurang tepat.

“Kalau unjuk rasa silakan. Tapi kalau agendanya mendesak membebaskan Habib Rizieq ya tidak bisa,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (17/12).

Menurutnya, setiap orang tidak diperkenankan untuk melakukan intervensi terhadap proses hukum. Hukum harus bebas dari intervensi apapun.

"Tidak boleh suatu proses hukum diintervensi, dipaksa sehingga berjalan tidak sesuai dengan aturan hukum. Jalani saja proses hukumnya," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Legislator asal Sumbarini menjelaskan bahwa penahanan Habib Rizieq Shihab yang dilakukan Polda Metro Jaya sudah berdasarkan pertimbangan yang matang. Sehingga sudah sepatutnya Habib Rizieq menjalani proses hukum tersebut.

“Habib Rizieq ini kan panutan. Harusnya juga mampu menjadi panutan semua umat yang lebih luas lagi seluruh umat muslim Indonesia. Sehingga menghormati proses hukum yang sedang berjalan," katanya.

Dia meminta FPI untuk tidak khawatir dengan proses yang berjalan di Polda Metro Jaya. Pasalnya, dia sebagai anggota komisi hukum dan bermitra dengan Polri akan turut mengawal kasus ini.

"Ini kan Rizieq mempertangungjawabkan kesalahannya. Ini kan harusnya didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Jangan khawatir saya mengawal proses ini. Jadi biarkan saja polisi untuk bekerja hebat," demikian Arteria Dahlan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA