Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saran Beathor Agar Bansos Selamat Dari Korupsi Dan Warga Sehat Bergizi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 17 Desember 2020, 18:54 WIB
Saran Beathor Agar Bansos Selamat Dari Korupsi Dan Warga Sehat Bergizi
Mantan Staf Kantor Staf Presiden (KSP) Bambang Beathor Suryadi/Net
rmol news logo Korupsi dana bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak krisis akibat pandemi Covid-19 di Kementerian Sosial tidak boleh terulang lagi.

Harus ada inovasi dalam pendistribusian dana bansos, untuk meminimalisasi peluang terjadinya korupsi.

Mantan Staf Kantor Staf Presiden (KSP) Bambang Beathor Suryadi menyarankan agar dana yang disiapkan untuk bansos dikirim langsung ke daerah. Kemudian, daerah yang memiliki data real warga yang terdampak bisa dengan cepat menyalurkan bantuan.  

“Agar dana bansos tidak dikorupsi oleh Kementerian, ada baiknya dana dikirim langsung ke kota dan kabupaten. Mereka yang paham jumlah orang miskin dan lokasinya,” ujarnya kepada redaksi, Kamis (17/12).

Beathor yakin, vendor-vendor untuk bansos sudah hadir merata di semua lokasi. Bahkan penyaluran dengan metode ini bisa melibatkan UMKM.

Jika nanti ada margin dalam pengadaan biasa sembako, maka bisa digunakan untuk membeli barang-barang yang menunjang penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat.

“Masukan masker dan sanitizer ke dalam kantong bansos. Warga cukup gizi dan sehat serta selamat dari kasus korupsi,” demikian politisi PDIP itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA