Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Tangerang Was-was Keterisian Rumah Sakit Capai 87 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 18 Desember 2020, 23:40 WIB
Walikota Tangerang Was-was Keterisian Rumah Sakit Capai 87 Persen
Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah/RMOLBanten
rmol news logo Tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy ratio (BOR) di Kota Tangerang, Banten, telah mencapai 87 persen.

Hal tersebut membuat Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mewanti-wanti masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan lebih ketat lagi.

"Saat ini bed occupancy sudah mencapai 87 persen, banyak masyarakat yang membutuhkan rumah sakit untuk yang non Covid-19 maupun yang terinfeksi Covid-19," kata Arief, dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Jumat (18/12).

Arief menegaskan, kapasitas tempat tidur di rumah sakit terus ditambah untuk bisa mencukupi kebutuhan pasien.

"Untuk itu masyarakat diharapkan bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, kita masih di tengah pandemi jadi harus tetap waspada," ujarnya.

Arief juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang apabila ada keluhan sakit atau bergejala segera memeriksakan ke fasilitas kesehatan untuk segera diidentifikasi.

"Jangan sepelekan kalau sedang batuk pilek, segera periksakan diri, karena bisa membahayakan anggota keluarga yang lain, karena saat ini masih banyak terjadi penularan Covid 19 pada klaster keluarga," jelasnya.

Selain itu, Arief menjelaskan saat ini Pemkot Tangerang mendapatkan bantuan tempat untuk isolasi mandiri di Twin Plaza Hotel Slipi, Jakarta.

"Jadi kalau di Kota Tangerang penuh kita kirim ke sana, kasusnya sih sudah turun, mudah-mudahan bisa terus turun jadi masih bisa kita tangani di Kota Tangerang," pungkas Arief. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.