Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluang AHY Masuk Kabinet Terbuka, Apalagi Sandi Yang Sedang "Mesra" Dengan Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 19 Desember 2020, 11:59 WIB
Peluang AHY Masuk Kabinet Terbuka, Apalagi Sandi Yang Sedang "Mesra" Dengan Presiden
AHY dan Sandi/Net
rmol news logo Nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno disebut-sebut masuk dalam daftar calon menteri melalui reshuffle kabinet yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pengamat politik yang juga Direktur Visi Indonesia Strategis, Abdul Hamid, mengatakan, sedari awal Covid-19 dan saat Indonesia terancam resesi ekonomi, dia sudah mendorong agar Presiden Jokowi segera merombak kabinet, terutama agar lebih compatible dengan tantangan yang dihadapi.

"Apalagi ada beberapa menteri yang sudah terbukti tak berkompeten, dan sekarang ada dua pos menteri yang kosong karena tersandung mega korupsi maka reshuffle adalah suatu keharusan," ujar Cak Hamid sapaan akrabnya, Sabtu (19/12).

Terkait peluang Sandi dan AHY masuk kabinet, Cak Hamid melihat peluangnya besar sekali.

"Terutama Sandi kan memang sudah beberapa kali diisukan masuk kabinet dan beliau pada posisi sedang 'mesra' dengan Jokowi. Sandi juga kader Gerindra yang bisa mengisi pos yang ditinggalkan oleh Edhy Prabowo (Menteri KKPK) yang tersangkut korupsi benur," sebutnya.

Kalau AHY, lanjut Cak Hamid, putra SBY itu diperlukan oleh Jokowi untuk merangkul penuh partai-partai non koalisi.

"Ini bagian dari gaya politik Jokowi yang menghindari noise yang berlebih," pungkasnya kepada redaksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA