Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hensat: Mungkin Ridwan Kamil Dengar Mahfud Mau Digeser, Makanya Berani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 20 Desember 2020, 12:59 WIB
Hensat: Mungkin Ridwan Kamil Dengar Mahfud Mau Digeser, Makanya Berani
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK)/Net
rmol news logo Keberanian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menyalahkan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai penyebab kerumunan yang dilakukan pengikut Habib Rizieq Shihab, diyakini tidak asal dilakukan.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menduga Ridwan Kamil sudah tahu bahwa Mahfud MD menjadi salah satu menteri yang akan digeser oleh Presiden Joko Widodo.

Berbekal informasi tersebut, masih dalam dugaan hendri Satrio, Ridwan Kamil berani membuat pernyataan menohok secara terbuka.

“Mungkin RK denger tuh, makanya kemudian dia berani tegur Mahfud. Mungkin ada pergeseran,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (20/12).

Hanya saja, pendiri lembaga survei Kedaikopi ini merasa Mahfud akan tetap berada di kabinet. Sebab, mantan ketua MK itu punya banyak kelebihan dan hal positif selama menjabat sebagai Menko Polhukam.

“Kalau terkait statemennya Pak Mahfud, enggak cuman itu juga apa namanya kehebohan, kelebihannya kan ada juga. Hal yang bagus yang dikerjakan oleh Pak Mahfud,” katanya.

“Jadi menurut saya kalaupun ada pergeseran ya mungkin dia digeser,” tutup pria yang akrab disapa Hensat itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA