Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat: Kurva Covid-19 Dibiarkan Meningkat Agar Bansos Berlanjut?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 21 Desember 2020, 00:04 WIB
Demokrat: Kurva Covid-19 Dibiarkan Meningkat Agar Bansos Berlanjut?
Ilustrasi
rmol news logo Penanganan Covid-19 di Indonesia yang juga belum melandai, justru mengalami peningkatan yang cukup tinggi jelang akhir tahun ini.

Parahnya, di tengah keadaan sulit saat ini Menteri Sosial Juliari Batubara malah melakukan korupsi dana bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi.

Menyikapi hal tersebut, politisi Partai Demokrat Ossy Darmawan menguraikan sejumlah fakta, mengenai melonjaknya kasus Covid-19 dan kondisi rakyat yang semakin sulit saat ini.

Fakta pertama, kata Ossy, adalah peningkatan penyaluran bansos seiring peningkatan kasus Covid-19.

"Kurva Covid-19 di Indonesia terus meningkat sehingga bansos dibutuhkan rakyat miskin,” kata Ossy lewat akun sosial medianya, Minggu (20/12).

Lanjutnya, fakta berikutnya adalah dana bansos yang dikorupsi. Dia menduga, ada aliran dana bansos itu kepada partai politik tertentu.

Ossy menyimpulkan, diduga ada pihak-pihak yang sengaja membiarkan kurva kasus positif Covid-19 meningkat agar dana bansos terus mengalir kepada parpol.

“Kurva dibiarkan terus meningkat agar korupsi dana bansos terus berlanjut sehingga parpol X lebih 'sejahtera'?” tanya Ossy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA