Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komnas HAM Akan Cek Mobil Anggota Polisi Dan FPI Yang Terlibat Bentrok Di KM 50 Tol Japek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 21 Desember 2020, 11:16 WIB
Komnas HAM Akan Cek Mobil Anggota Polisi Dan FPI Yang Terlibat Bentrok Di KM 50 Tol Japek
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam/RMOL
rmol news logo Komisi Nasional (Komnas) HAM menerima kunjungan kuasa hukum dan sejumlah keluarga dari enam laskar FPI yang meninggal dalam peristiwa di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Kunjungan tersebut disambul oleh Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam di kantor Komnas HAM, Latuharhari, Jakarta Pusat, Senin (21/12).

Kepada keluarga korban, Choirul Anam mengatakan bahwa pihaknya mengagendakan untuk mengecek mobil yang dipakai oleh anggota Polda Metro Jaya dan Front Pembela Islam saat terlibat bentrok di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

“Kami sudah melayangkan surat kepada Kabareskrim untuk melihat langsung mobil dan petugas-petugas yang memeriksa mobilnya. Rencananya siang ini di Polda Metro Jaya,” kata Choirul Anam

Choirul Anam menambahkan, setalah melakukan pengecekan terhadap mobil yang digunakan, pihaknya juga akan mengecek barang bukti yang ditemukan, yaitu berupa senjata api. Termasuk melihat hasil uji balistik dari peluru yang keluar menembus tubuh enam anggota Laskar FPI.

“Jadi semua yang kami dapatkan kami harap ada beberapa ahli yang membanti kami untuk menjelaskan duduk soalnya seperti yang secara scientifik itu sesuai apa tidak,” pungkas Chorul Anam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA