Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penanganan Covid-19 Pemerintah Tidak Jelas, Ombudsman RI: Komandannya Siapa Sih?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 21 Desember 2020, 12:54 WIB
Penanganan Covid-19 Pemerintah Tidak Jelas, Ombudsman RI: Komandannya Siapa Sih?
Anggota Ombudsman RI, Alvin Lie/Repro
rmol news logo Anggota Ombudsman RI, Alvin Lie, mengaku bingung dengan sosok komandan sebenarnya dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Kebingungan Alvin tersebut disampaikan saat menjadi pembahas diskusi virtual bertajuk "Mudik Natal dan Tahun Baru 2021 Di Masa Pandemi Covid-19" yang diselenggarakan Pusat Studi Transportasi dan Logistik Universitas Gadjah Mada dan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI).

"Terus terang saja, saya juga melihat penanganan Covid ini pemerintah tidak jelas, komandannya siapa sih?" ujar Alvin Lie seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Senin (21/12).

Alvin kemudian menyebutkan nama-nama Menteri yang kerap mengeluarkan kebijakan yang bertolak belakang dengan kebijakan lainnya.

"Apakah Pak Donny? atau Pak Luhut? Atau Pak Erick? Atau mungkin juga Pak Airlangga? Semuanya membuat kebijakan sendiri-sendiri yang bertolak belakang," kata Alvin.

Dia pun membeberkan beberapa kebijakan yang kerap berubah dan bertentangan dengan kebijakan lainnya.

Misalnya kebijakan pemberian insentif bagi pengguna perjalanan udara. Namun saat ini pemerintah meminta masyarakat untuk tidak bepergian.

Kemudian, pada Juni lalu, pemerintah mengajak masyarakat untuk berwisata. Namun, saat masyarakat mulai berwisata, pemerintah justru meminta masyarakat untuk tidak pergi.

"Ini stop go-stop go, enggak jelas jadinya bagaimana," tegas Alvin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA