Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Kenal Juliari, Tapi Tidak Pernah Ketemu Sekali Pun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 21 Desember 2020, 13:17 WIB
Gibran Kenal Juliari, Tapi Tidak Pernah Ketemu Sekali Pun
Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mengaku kenal dengan Menteri Sosial (nonaktif) Juliari P. Batubara yang terjerat kasus dugaan korupsi dana bansos Covid-19.

Namun, meskipun kenal Juliari, Gibran mengaku belum pernah bertemu sekalipun dengan tersangka kasus korupsi itu.

"Kenal sih kenal. Tapi belum pernah ketemu sekali pun," kata Walikota Solo terpilih ini kepada wartawan, Senin (21/12).

Gibran juga membantah telah merekomendasikan PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex untuk menggarap goodie bag untuk wadah bansos Covid-19 sebagaimana diberitakan Majalah Tempo.

"Tidak pernah yang namanya saya ikut campur masalah bansos apalagi merekomendasikan goodie bag, enggak pernah," tegasnya.

"Silahkan nanti cek ke Sirtex, cek ke KPK, kalau ada buktinya, sini, dibuktikan, enggak ada yang seperti itu, itu berita berita yang tidak benar, enggak ada buktinya, sumbernya juga saya enggak tahu sumbernya dari mana," imbuh Gibran.

Bahkan, dia pun menantang untuk membuktikan pemberitaan bahwa dirinya disebut merekomendasikan PT Sritex terkait pengadaan goodie bag untuk bansos Covid-19.

"Silahkan itu dibuktikan saja," pungkasnya.

Diberitakan, tim khusus Mensos diduga menampung fee dari perusahaan yang ditunjuk untuk mengadakan bansos bahan kebutuhan pokok. Mereka menunjuk perusahaan yang belum lama berdiri sebagai pemenang. Paket bantuan itu disebut-sebut dikuasai sejumlah politikus dan pejabat negara. Duit suap disinyalir mengalir kepada calon kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Bahkan, Juliari Batubara dan tim khususnya juga disebutkan menunjuk rekanan untuk memproduksi goodie bag yang akan diproduksi oleh PT Sritex. Masuknya nama Sritex merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA