Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Mutasi Covid-19, SBY Peringatkan Pemerintah Agar Pandemi Flu Spanyol Tak Terulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 21 Desember 2020, 14:29 WIB
Bicara Mutasi Covid-19, SBY Peringatkan Pemerintah Agar Pandemi Flu Spanyol Tak Terulang
Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia diminta melakukan langkah cepat terkait munculnya varian baru strain Covid-19 di Inggris. Pasalnya, strain Covid-19 baru ini disebut lebih mudah menyebar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di akun Twitternya, Senin (21/12).

Dalam tulisannya, SBY bahkan menyandingkan mutasi Covid-19 tersebut dengan flu Spanyol atau Spanish Flu yang mewabah pada tahun 1918. Flu Spanyol, kata SBY, karakternya mudah menyebar dan mematikan hingga menelan jutaan jiwa.

"Di Inggris muncul strain Covid-19 baru yang lebih mudah dan cepat menyebar. Pandemi Spanish Flu 1918, penyebaran virusnya juga cepat dan mematikan, telan korban jiwa 50 lebih," kata SBY dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Mengacu pada pandemi Flu Spanyol, ia pun berharap kepada pemerintah era Presiden Joko Widodo untuk mengambil langkah cepat dalam mengantisipasi Covid-19 yang belum terselesaikan di Tanah Air.

"Saya berharap pemerintah lakukan langkah yang cepat dan tepat untuk selamatkan kita dari Covid-19 baru ini," tandas SBY.

Sontak, cuitan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu pun dibanjiri komentar warganet. Mayoritas warganet mengapresiasi atensi SBY terhadap pandemi yang sedang ditangani pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 beserta jajarannya.

"Kelihatan banget Pak SBY banyak baca berita ter-update dari luar. Terima kasih pak infonya, sehat selalu ya Pak," tulis akun @Uliflxhljeal.

Ada juga akun @RicKY_KCh yang berharap pemerintah bisa merespons dengan cepat peringatan ayah Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.  

"Semoga didengar dan dilihat pemerintah agar dapat melakukan langkah cepat," tulisnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA