Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Ke-14 Hanura, OSO Perintahkan Kader Bersiap Menangkan Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 21 Desember 2020, 20:36 WIB
HUT Ke-14 Hanura, OSO Perintahkan Kader Bersiap Menangkan Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta atau OSO/Repro
rmol news logo Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 yang jatuh pada hari ini, Senin (21/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di momentum HUT ke-14 ini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta atau OSO memerintahkan seluruh kader untuk bersiap-siap menghadapi verifikasi administrasi dan faktual sebagai syarat menjadi peserta di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya meminta kepada semua jajaran pengurus agar secara terkonsep, terarah, dan terukur menyiapkan semua persyaratan sesuai undang-undang untuk mengikuti verifikasi administrasi dan faktual partai politik untuk Pemilu 2024,” kata OSO dalam pidato HUT ke-14 Partai Hanura dan Bulan Bhakti Hanura yang disampaikan secara virtual di YouTube Hanura View.

OSO menegaskan, memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilu di ajang pesta demokrasi 2024 mendatang merupakan langkah taktis dan strategis yang harus dijalankan dengan serius. Mulai dari persyaratan organisasi, administrasi, hingga kartu tanda anggota (KTA) diharapkan bisa dipenuhi dengan cepat.

“Dari syarat KTA seribu atau seperseribu per kabupaten di undang-undang, saya instruksikan setiap kabupaten/kota minimal bisa 2 ribu KTA. Sebab,  2021 mendatang, sudah dilanjutkan kembali pendataan dan input dokumen persyaratan ke Sipol (sistem informasi partai politik) KPU,” lanjut mantan Ketua DPD RI ini.

Dalam kesempatan tersebut, OSO juga menyinggung soal revisi UU 7/2017 tentang Pemilu atau UU Pemilu. Meski RUU Pemilu belum disahkan, semua kader diharuskan fokus mempersiapkan diri berkompetisi berdasarkan syarat yang nanti diputuskan oleh DPR dan pemerintah di UU tersebut.

“Makin awal persiapan, makin rapi dan makin tertib persiapan, maka makin besar potensi meraih kemenangan. Mari galang solidaritas, sinergi, dan semangat bersatu untuk memajukan partai tercinta,” tegasnya.

Sejak kelahirannya 21 Desember 2006 lalu, kata dia, Hanura masih tetap eksis hingga hari ini. “Usia 14  tahun adalah memasuki masa remaja, masa penuh energik dan optimistis untuk menatap masa depan politik Indonesia,” tandasnya.

HUT ke-14 Hanura mengusung tema 'Hanura untuk Indonesia'. Peringatan HUT Hanura akan diisi berbagai kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian partai kepada rakyat.

Senada dengan OSO, Sekjen Hanura, I Gede Pasek Suardika mengatakan bahwa partainya memahami kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Oleh karenanya, pihaknya mencanangkan program 'Bulan Bakti' untuk mengisi HUT ke-14.

"Kader-kader Partai Hanura di seluruh Indonesia akan melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan selama satu bulan penuh sebagai rangkaian peringatan HUT ke-14. Kami akan terus berjuang bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19," tandas I Gede Pasek. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA