Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemanggilan Calon Menteri Akan Sesuaikan Waktu Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 Desember 2020, 09:28 WIB
Pemanggilan Calon Menteri Akan Sesuaikan Waktu Jokowi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Kabar perombakan jajaran menteri semakin menguat. Isu bahwa hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil calon menteri terkait perombakan kabinetnya, telah tersiar di beberapa media massa. Pihak istana meluruskan bahwa pemanggilan calon menteri akan disesuaikan dengan waktu presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pihak Sekretariat Presiden (Setpres) mengabarkan sampai dengan saat ini jadwal Jokowi masih padat dengan rapat intern.

"Menyesuaikan waktu Bapak Presiden. Hari ini (masih) agenda rutin saja," ujar Setpres saat dimintai konfirmasi, Selasa (22/12).

Ia menegaskan belum ada jadwal untuk calon menteri dan akan segera memberi informasi lanjutan jika sudah ada kepastian.
 
Isu perombakan kabinet tersiar pasca pos Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Sosial ditinggalkan oleh Edhy Prabowo dan Juliari Batubara karena terkait dugaan kasus korupsi.

Sejak kemarin berembus kabar ada enam kementerian yang akan mengalami pergantian kepemimpinan. Enam kementerian itu adalah Kemenkes, Kemenparekraf, Kemensos, Kemendag, Kemenag, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Nama seperti Tri Rismaharini/Risma santer diberitakan akan mengisi posisi menteri sosial, dan Yahya Cholil Staquf, Khatib Aam PBNU, akan mengsi kursi menteri agama.

Yang menarik adalah kabar ditariknya Muhammad Lutfi, menteri perdagangan era Presiden ke-6 SBY, yang saat ini adalah Duta Besar RI untuk AS untuk kembali menduduki kursi menteri perdagangan.

Belum ada respon dari pihak Lutfi saat redaksi menghubungi untuk meminta keterangannya soal isu tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA