Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Punya Wakil Di DPRD, Hanura Minta Ridwan Kamil Libatkan Kader Dalam Pembangunan Di Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 22 Desember 2020, 10:49 WIB
Tak Punya Wakil Di DPRD, Hanura Minta Ridwan Kamil Libatkan Kader Dalam Pembangunan Di Jabar
Kader Partai Hanura/RMOLJabar
rmol news logo Partai Hanura siap menjadi salah satu elemen pendukung dalam pembangunan di Jawa Barat. Hal tersebut menjadi wajib karena Partai Hanura merupakan partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dalam Pilgub Jabar 2018 lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu yang disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Dian Rahadian, dalam acara Tasyakur bi Ni’mah Milad Partai Hanura ke-14, yang dibingkai dengan dengan penyaluran sembako sebanyak 1500 paket ke Yayasan Pendidikan Al-Gozali Kabupaten Bandung, Senin malam (21/12).

Dian menegaskan, keterlibatan partai politik apalagi partai pengusung merupakan hal yang penting dalam membangun Provinsi Jawa Barat Juara ini. Sehingga, dirinya meminta kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk melibatkan seluruh kader Partai Hanura dalam berbagai pembangunan yang tengah dilakukan Pemprov Jabar.

"Kita tidak punya wakil di DPRD tentunya keterlibatan kami terbatas, kalau tidak ada campur tangan gubernur dalam melibatkan kita tidak bisa berbuat banyak. Kita sangat berharap ke depan di momentum 14 tahun Partai Hanura ada semacam komunikasi dan kolaborasi serta sinergitas lebih intens dengan Pemprov Jabar," kata Dian.

Di samping itu, Partai Hanura mendukung seluruh upaya yang dilakukan oleh Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat dari bencana pandemi Covid-19 ini.

"Kita dukung Pemprov Jabar dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat Jawa Barat, apalagi sekarang angka Covid-19 makin tinggi padahal awal-awal sudah luar biasa gubernur bisa mengendalikan. Tapi memang kondisi berkata lain, dan itu banyak faktor," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Selanjutnya, Partai Hanura mengapresiasi capaian Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dalam membangun Jabar. Di antaranya ialah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) naik menjadi 72,03 poin dan kemiskinan menurun menjadi 6,82%.

Begitupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil merealisasikan pembangunan infrastruktur serta merevitalisasi kawasan-kawasan wisata di Jawa Barat.

"Tercatat 45 proyek strategis di berbagai sektor dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat selama tahun 2019. Capaian-capaian ini tentu menjadi kebanggaan kita semua, bukan hanya milik Kang Emil maupun Kang Uu," tegasnya.

Sesuai intrukasi Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso), Hanura Jabar tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi verifikasi administrasi dan faktual sebagai syarat menjadi peserta di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Atas instruksi ketum, kita akan fokus terhadap pembentukan struktur partai sampai ke tingkat basis, kita akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya," tegasnya.

Sehingga, dirinya memerintahkan kepada seluruh kader dan pengurus Partai Hanura di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat untuk mempersiapkan diri menyusun data keanggotaan, sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi menjadi peserta pemilu 2024.

"Saya intruksikan kepada seluruh kota/kabupaten untuk sama-sama menyusun data sampai ke tingkat basis sebanyak 100 persen," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA