Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ray Rangkuti: Menkes, Menag, Menkumham Perlu Diganti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 22 Desember 2020, 11:57 WIB
Ray Rangkuti: Menkes, Menag, Menkumham Perlu Diganti
Presiden Joko Widodo patut mempertimbangkan untuk mengganti tiga pos menteri selain 2 pos yang kosong karena menterinya tersandung korupsi/Net
rmol news logo Perombakan di Kabinet Indonesia Maju kemungkinan akan dilakukan secara besar-besaran. Pasalnya, selain karena ada dua kursi kosong setelah menterinya terjerat kasus korupsi, anggota kabinet lain juga perlu dilakukan reposisi.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti, menilai ada tiga pos kementerian yang sangat perlu dipertimbangkan untuk di-reshuffle. Sebab, menteri-menterinya sudah tidak lagi cocok berada di pos kementerian tersebut.

"Antara lain Menteri Kesehatan, Agama, Hukum dan HAM. Tiga menteri ini sudah dirasakan kurang pas di posisi mereka masing-masing," kata Ray Rangkuti dalam keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Selasa (22/12).

Aktivis 98 jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga berharap Presiden Joko Widodo tidak mematok pengangkatan atau reshuffle kabinet pada Rabu besok (23/12).

Sebab, bagus tidaknya anggota kabinet bukan ditentukan pada hari apa mereka dilantik. Tapi sejauh apa pengalaman, pengetahuan, dan kemampuan mereka selama mengemban tugas.

Oleh karena itu, tanggal atau hari tidak perlu menjadi pertimbangan khusus dalam reshuffle kabinet.

"Presiden sudah berulangkali me-reshuffle kabinet pada waktu-waktu tertentu, tapi hasilnya tidak selalu seperti yang diharapkan," demikian Ray Rangkuti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA