Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Relawan Jokowi: 99 Persen Sandiaga Diundang Ke Istana Negara Untuk Jadi Menteri

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 22 Desember 2020, 13:42 WIB
Relawan Jokowi: 99 Persen Sandiaga Diundang Ke Istana Negara Untuk Jadi Menteri
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
Sandiaga Salahuddin Uno hampir dipastikan diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara pada Selasa sore (22/12) untuk dipersiapkan diangkat menjadi menteri dalam rangkaian reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

"Betul. Kebenarannya itu hampir sekian puluh persenlah ya, karena kita enggak mau mendahului Tuhan. 0,1 persen saja bisa berubah kalau Tuhan menghendakinya. Artinya hampir 99 persen benar itu beliau akan dipanggil hari ini ke Istana," ujar Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (22/12).

Noel, sapaan Immanuel menjelaskan, diundangnya Sandiaga ke istana Negara tak lain untuk mempersiapkan penunjukkan sebagai menteri pada Rabu (23/12) mendatang.

"Untuk mempersiapkan hari Rabu, kemudian agar 2021 ini definitif adalah menteri yang sudah bisa kerja," kata Noel.

Soal posisi yang akan diemban, Noel meyakini Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut akan mengisi jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang kini diisi Wishnutama.

"Itu kalau tidak salah menggantikan Wishnutama. Kayaknya Wishnutama kemungkinan besar tidak masuk dalam pemerintahan Jokowi lagi, tapi juga tidak juga masuk dalam kabinet," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA