Farah.ID
Farah.ID

Hasto Kristiyanto Masuk Daftar Calon Menteri, Relawan Jokowi: Sangat Tidak Diharapkan

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 22 Desember 2020, 14:04 WIB
Hasto Kristiyanto Masuk Daftar Calon Menteri, Relawan Jokowi: Sangat Tidak Diharapkan
Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer/RMOL
Nama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dikabarkan muncul sebagai salah satu sosok yang akan diangkat Presiden Joko Widodo sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Terkait isu tersebut, Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer mengatakan, dirinya tidak berani terlalu ikut campur urusan partai.

Namun demikian, pria yang karib disapa Noel ini meyakini bahwa Presiden Jokowi punya pertimbangan-pertimbangan ketika mengangkat Hasto menjadi menteri.

"Kita yakin Presiden punya pertimbangan-pertimbangan lah. Apalagi Sekjen PDIP Pak Hasto, kita lihat beliau kan kesandung kasusnya yang sampai sekarang jadi buronan KPK, Harun Masiku," ujar Noel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (22/12).

Noel pun berharap presiden tidak tersandera dengan orang-orang yang bermasalah. Apalagi, di pemerintahan terakhir ini, Jokowi akan bekerja allout untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

"Jangan sampai orang-orang yang bermasalah itu akan menyandera program dan kerja-kerja kerakyatan Presiden itu sendiri," jelas Noel.

Dengan demikian, sosok Hasto, lanjut Noel, tidak diharapkan menjadi menteri di pemerintahan Jokowi.

"Sangat tidak diharapkan," tegasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA