Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enam Menteri Baru Prediksi Indobarometer, Ada "S" Selain Sandiaga Dari Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 22 Desember 2020, 14:31 WIB
Enam Menteri Baru Prediksi Indobarometer, Ada "S" Selain Sandiaga Dari Gerindra
Direktur Eksekutif Indobarometer, M Qodari dalam serial Obrolan Bareng Bang Ruslan/RMOL
rmol news logo Setidaknya ada enam pos kementerian yang diprediksi akan dirombak Presiden Joko Widodo dalam reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini.

Direktur Eksekutif Indobarometer, M Qodari memaparkan, menteri-menteri yang kemungkinan akan dirombak adalah Kemenkes dari yang sebelumnya dijabat Terawan Agus Putranto akan digantikan Budi Gunadi Sadikin. Menteri Perdagangan akan diisi Dubes RI untuk Amerika Serikat, M Lutfi.

"Yang buat saya masih dinamis ini Menparekraf (diisi) Sandiaga Uno. Karena saya dengar kabar ada potensi S, ada kemungkinan diganti S yang lain," kata Qodari saat menjadi narasumber dalam serial diskusi daring Ngobrol Bareng Bang Ruslan bertajuk 'Reshuffle Berskala Besar', Selasa (21/12).

Untuk posisi menteri dari Gerindra, kata Qodari, sosok yang akan ditunjuk Presiden Joko Widodo kemungkinan besar akan dilakukan berdasarkan rujukan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kalau untuk Gerindra, saya hampir pasti mengatakan bahwa siapa pengganti dari Partai Gerindra itu harus dengan endorsement Pak Prabowo," lanjutnya.

Adapun nama lain yang berpotensi masuk ke Kabinet Indonesia Maju di antaranya Walikota Surabaya, Tri Rismaharini berpotensi mengisi jabatan Menteri Sosial yang ditinggalkan Juliari Batubara.

Lalu Khatib Aam PBNU, Yahya Cholil Staquf disebut akan mengisi Kemenag menggantikan Fachrul Razi, Wahyu Sakti Trenggono mengisi posisi Menteri Kelautan dan Perikanan yang ditinggalkan Edhy Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA