Farah.ID
Farah.ID

Nama TB Hasanuddin Diusulkan Jadi Wamenhan

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 22 Desember 2020, 14:55 WIB
Nama TB Hasanuddin Diusulkan Jadi Wamenhan
Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin/Net
Posisi Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono dikabarkan akan digeser. Mantan tim pemenangan Presiden Jokowi itu dikabarkan akan naik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang ditangkap KPK.

Perombakan ini disambut baik oleh mantan Staf Kantor Staf Presiden (KSP) Bambang Beathor Suryadi. Dalam hal ini dia berharap posisi yang ditinggalkan Wahyu ditempati orang yang kompeten.

Salah satu nama yang diusulkan adalah anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin. Menurut Beathor, mantan Ketua PDIP Jawa Barat itu merupakan orang yang kompeten karena sudah belasan tahun di Komisi I DPR.

“Ada baiknya posisi wamenhan itu diisi oleh Kang TB Hasanuddin yang pengalaman 15 tahun di Komisi I Pertahanan,” tegasnya kepada redaksi, Selasa (22/12).

Beathor menilai bahwa berbekal pengalaman yang dimiliki, TB Hasanuddin akan mampu mengalokasikan anggaran Kemhan dengan baik.

Selain itu, TB Hasanuddin yang pernah mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat memiliki jaringan ke tokoh agama yang luas.

“Jaringan ulamanya juga luas,” tegas Beathor.

ARTIKEL LAINNYA