Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selidiki Dugaan Keterlibatan Gibran Dalam Korupsi Bansos Covid-19, KPK Diminta Cabut 'Urat Takutnya'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 22 Desember 2020, 15:05 WIB
Selidiki Dugaan Keterlibatan Gibran Dalam Korupsi Bansos Covid-19, KPK Diminta Cabut 'Urat Takutnya'
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (tengah) saat menyatakan akan selidiki informasi dugaan keterlibatan Gibran/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta menghilangkan ketakutannya menindaklanjuti dugaan keterlibatan putra sulung Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka.

Terbaru, Gibran diungkapkan Majalah Tempo ditengarai terlibat dalam merekomendasikan pengadaan goodie bag untuk bantuan sosial (Bansos) Kemensos yang diproduksi oleh PT Sritex.

Pengamat politik Universitas Nasional Andi Yusran mengatakan, merespons isu tersebut KPK harus bekerja secara profesional dan transparan dalam mencari titik terang para pelaku yang terlibat dalam rasuah Bansos Covid-19 Kemensos.

"KPK harus mencabut ‘urat takutnya’ dalam menyentuh istana, ini agar asas keadilan dalam penegakan hukum bisa ditegakkan," demikian kata Andi Yusran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (22/12).

Kata Andi Yusran, jangan sampai segala potensi yang mengarah pada penyalahgunaan wewenang terjadi tanpa ada ketegasan penegakan hukum.

"Tidak perlu ada pembelaan atau pembenaran tentang dugaan terjadinya kasus suap yang melibatkan keluarga Jokowi, semua berkemungkinan saja terjadi," demikian kata Doktor Politik Universitas Padjajaran ini.

Gibran sendiri telah membantah pemberitaan Majalah Tempo.

Ia mengaku tidak tahu menahu dengan tudingan bahwa dirinyalah yang merekomendasikan pada Mensos Juliari terkait perusahaan yang memproduksi goodie bag Bnsos Covid-19 yang ditunjuk langsung.

Dalam klarifikasinya, Gibran bahkan meminta awak media mengkonfirmasi langsung kepada KPK, termasuk LHKPN, pelaporan dana kampanye Gibran selama mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Solo, Jawa Tengah.

Pihak KPK mengaku akan menindaklanuti segala informasi yang terkait dengan tindak pidana rasuah. Sikap KPK, ditegaskan wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron berlaku pada siapapun termasuk putra sulung Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA