Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Airlangga Hartarto Akan Dianugerahi Gelar Honoris Causa Dari Unnes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 22 Desember 2020, 21:16 WIB
Besok, Airlangga Hartarto Akan Dianugerahi Gelar Honoris Causa Dari Unnes
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto akan dianugerahi gelar Honoris Causa (Gelar Kehormatan) oleh Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu besok (23/12).

Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman mengatakan, Airlangga yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia akan dianugerahi Doktor Honoris Causa pada program doktor Pendidikan Olahraga Pascasarjana Unnes dalam bidang manajemen olahraga.

“Bapak Airlangga Hartarto memiliki keunikan kepemimpinan dalam organisasi olahraga Wushu Indonesia. Melalui Kepemimpinan humanistik beliau, prestasi Internasional Wushu diraih dengan gemilang,” kata Prof Fathur Rokhman dikutip dari laman resmi Unnes, Selasa (22/12).

Selain kajian atas karya, dedikasi dan prestasi, kata dia, Unnes telah menerima usulan dan rekomendasi dari beberapa pihak, di antaranya dari Pengurus Besar Wushu Indonesia, Rektor Universitas Negeri Surabaya, Rektor Universitas Negeri Medan, Rektor Universitas Negeri Jakarta, Senat Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes, serta puluhan rekomendasi dari organisasi olahraga lain.

Tim promotor penganugerahan Doktor Honoris Causa Airlangga Hartarto terdiri atas Prof Tandiyo Rahayu selaku Ketua Tim Promotor dengan anggota Prof Fathur Rokhman dan Prof Soegiyanto.

Menurut Prof Tandiyo, pihaknya telah melakukan pengamatan dan kajian dengan seksama atas kepemimpinan Airlangga di Wushu Indonesia. Tim promotor juga telah mengkaji karya ilmiah bidang olahraga milik Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Dua karya Ilmiah yang dibuat Airlangga yakni berjudul Is Humanistic Leadership Suitable for Sport Organization: a Literature Review dan Peran Kepemimpinan Humanis dalam Peningkatan Good Governance dalam Organisasi Olahraga: Sebuah Kajian, yang dimuat dalam jurnal ilmiah internasional dan nasional.

“Ini makin meneguhkan hasil kajian kami, bahwa gaya kepemimpinan humanistik yang dikembangkan Bapak Airlangga Hartarto merupakan pendekatan baru yang tepat dan dapat menjadi alternatif bagi manajemen organisasi olahraga,” jelas Prof Tandiyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA