Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perhatian Airlangga Pada Wushu Berbuah Gelar Honoris Causa Dari Unnes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 Desember 2020, 12:29 WIB
Perhatian Airlangga Pada Wushu Berbuah Gelar Honoris Causa Dari Unnes
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menerima gelar honoris causa/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendapatkan gelar honoris causa dari Universitas Negeri Semarang (Unnes). Prosesi penganugerahan berlangsung di Gedung Prof. Wuryanto, Unnes, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/12).

Pemberian penghargaan tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH. Maruf Amin, Menpora Zainul Amali, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan sejumlah tokoh senior Partai Golkar. Mereka hadir secara langsung dan virtual.

Rektor Unnes, Fathur Rokhman menjelaskan bahwa Airlangga Hartarto merupakan mahasiswa ke-enam yang diberikan penganugerahan Honoris Causa oleh Universitas Negeri Semarang.

“Atas nama pimpinan Unnes, menganugerahlan doktor honoris causa ke-6 kepada Ir. Airlangga Hartarto pada bidang pendidikan olahraga. Beliau adalah pitra terbaik Indonesia dan sosok tokoh kebangsaan dengan berbagai keunggulan dan prestasi,” ucap Fathur.

Airlangga merupakan sosok yang memiliki sederet prestasi baik di bidang ekonomi maupun politik. Airlangga juga telah dikenal sebagai seorang ekonom, politisi, dan pejabat publik yang memberi warna bangsa dan negara.

Namun, Fathur terkejut ketika tahu Airlangga ternyata juga memberikan perhatian penuh terhadap olahraga cabang wushu dan berhasil memajukan olahragan itu di Indonesia.

Apalagi, ketua umum Partai Golkar itu mendapatkan penghargaan sebagai pembina olahraga berprestasi 2020 dari Menteri Pemuda dan Olahraga. Kemudian juga pernah mendapatkan gelar doktor honoris causa dalam bidang development policy dari Department Institute School of Public Policy Korea 2019.

“Di tangan Airlangga olahraga wushu mendapatkan transformasi yang progresif dan berkelanjutan. Hasilnya, hari ini kita dapat melihat wushu menjadi cabang olahraga baru yang digemari masyarakat sekaligus menjadi andalan Indonesia meraih medali pda kompetensi internasional,” ujarnya.

Menurutnya, rasa kepemimpinan humanistik yang diajarkan dan diterapkan Airlangga, dilandasi oleh kemampuan dan kemauan berkomunikasi secara humanis memahami masalah dan kebutuhan anggota serta mampu menjaga konsistensi orang-orang yang telah memgabdikan diri pada tujuan organisasi.

“Atas berbagai pikiran, terobosan, inovasi, dalam memajukan olahraga nasional melalui cabang olahraga wushu, Unnes menganugrahkan gelar honoris causa kepada Ir. Airlangga Hartarto,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA