Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Didapuk Jadi Menparekraf Untuk Kembangkan Oke Oce?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 Desember 2020, 14:15 WIB
Sandi Didapuk Jadi Menparekraf Untuk Kembangkan Oke Oce?
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno/Repro
rmol news logo Penunjukkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Sholahuddin Uno, sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama masih menyisakan sejumlah pertanyaan.

Terutama yang terkait dengan alasan Presiden Joko Widodo memilih mantan Wakil Gubernur DKI itu sebagai salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Banyak yang menilai Sandiaga didapuk sebagai Menparekraf lantaran bersinggungan dengan background-nya yang merupakan pengusaha sukses.

Nama Sandiaga pun sudah tak asing lagi di kalangan para pebisnis luar negeri. Sehingga diharapkan mampu membawa industri pariwisata dan ekonomi kreatif mendorong laju ekonomi nasional yang morat marit akibat hantaman pandemi Covid-19.

Mantan Waketum Gerindra Arief Puyouno yang sempat memprediksi Sandiaga akan menolak tawaran presiden jadi pembantunya, meski prediksinya meleset, punya satu pandangan soal jabatan Menparekraf ini.

Arief berpandangan, Jokowi menaruh Sandiaga untuk dapat memajukan ekonomi kreatif termasuk UMKM. Pasalnya, Sandiaga saat ini tengah konsen terhadap UMKM Indonesia.

“Dia di sana (Kemenparekraf) mungkin untuk ngembangin Oke Oce,” ujarnya singkat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (23/12).

Sementara soal 6 menteri baru Jokowi, Arief menambahkan, mereka merupakan orang-orang yang telah terkualifikasi dengan baik.

“Bagus ya orang-orangnya qualified ya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA