Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Cak Nanto Untuk Gus Yaqut: Semoga Kemenag Jadi Payung Perdamaian Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 23 Desember 2020, 14:18 WIB
Pesan Cak Nanto Untuk Gus Yaqut: Semoga Kemenag Jadi Payung Perdamaian Indonesia
Ketum PP Pemuda Muhammadiyah (kiri) bersama Gus Yaqut/RMOL
rmol news logo Penunjukan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi cukup mengejutkan.

Meski tidak disangka berbagai kalangan, apresiasi dan harapan mengalir deras pada politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Selain Pemuda Konghucu dan Kristen, kepercayaan atas amanah Menteri Agama juga datang dari Pemuda Muhammadiyah.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengucapkan selamat atas terpilihnya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama Republik Indonesia.

Dengan bekal pengalaman yang dimiliki pria yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, Cak Nanto -sapaan akrabnya meyakini akan mampu membawa Kementerian Agama menjadi payung perdamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Selamat untuk Gus Yakut, semoga amanah dan  mampu mengayomi kebinekaan ummat. Saya percaya dengan bekal pengalaman yang beliau miliki, akan mampu membawa Kemenag menjadi payung kedamaian di Indonesia," demikian harapan Cak Nanto yang disampaikan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (23/12).

Gus Yaqut saat pidato di Istana sesaat setelah diumumkan menjadi Menag mengatakan, dirinya berkomitmen akan bekerja keras menjadi agama di Indonesia sebagai pusat inspirasi bukan sekadar aspirasi.

Secara lugas keponakan Kiai kharismatik  asal rembang KH Mustofa Bisri (Gus Mus) ini menyatakan, kedepan tidak boleh ada lagi agama digunakan untuk melawan pemerintah dan merebut kekuasaan.

Gus Yaqut akan berusaha menjadikan agama bisa bertransformasi menjadi nilai kebaikan bagi seluruh umat di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA