Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilantik Sebagai KKP 1, Trenggono Langsung Tancap Gas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 23 Desember 2020, 14:53 WIB
Dilantik Sebagai KKP 1, Trenggono Langsung Tancap Gas
Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono/RMOL
rmol news logo Usai dilantik sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti (KKP), Sakti Wahyu Trenggono langsung menuju Kantor barunya yakni di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang berada di Jakarta Pusat.

Saat menyapa para pegawainya, Mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin ini mengatakan akan membawa KKP rebound.

Tujuannya adalah semata-mata agar KKP bisa memberi kontribusi bagi bangsa Indonesia.

“Sesuai arahan, saya dipercaya untuk memimpin dan bisa merecover KKP untuk kemajuan bangsa. Saya ingin membawa KKP ini rebound agar bisa berkontribusi bagi negara,” ujarnya ketika menyapa pegawai KKP di depan Gedung Mina Bahari IV, Rabu (23/12).

Dikatakan mantan Bendahara Umum DPP PAN 2009-2013 ini, Indonesia memiliki laut yang begitu besar dengan sumber daya alamnya yang melimpah.

Ia berharap, kekayaan laut dan segala kekayaan alam yang terkandung di dalam dapat menyejahterakan masyarakat.

Sebagai orang nomor 1 di KKP, Trenggono menyatakan akan segera tancap gas dengan berkeliling Indonesia beserta jajaran. Tujuannya untuk bertemu nelayan sekaligus mendengarkan keluh kesah mereka.

Dengan cara itu, Trenggono meyakini akan dapat mempercepat kinerjanya sebagai Menteri.

Di hari pertamanya ini, Trenggono juga menyambangi ruang rapat dan ruang kerjanya serta berdiskusi dengan jajarannya KKP.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama saya bisa melakukan satu terobosan untuk KKP. Kita sebagai regulator tugasnya menyiapkan ekosistem, sarana, dan prasarana, serta menjadi pengawas bagi para pemain untuk berusaha,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA