Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arief Poyuono Percaya Enam Menteri Pilihan Jokowi Bagus, Tinggal Adaptasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 Desember 2020, 16:23 WIB
Arief Poyuono Percaya Enam Menteri Pilihan Jokowi Bagus, Tinggal Adaptasi
Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono/Net
rmol news logo Kemampuan enam menteri baru yang telah dilantik Presiden Joko Widodo diyakini mumpuni untuk bekerja di Kabinet Indonesia Maju.

“Gus Yaqut (Menag) punya pengalaman besar, dia cocok karena dari organisasi terbesar NU. Lutfi (Menteri Perdagangan) punya pengalaman," kata Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (23/12).

Pun demikian dengan Sandiaga Salahuddin Uno. Ia meyakini, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mampu beradaptasi di lingkungan baru, termasuk dengan menteri lain.

"Sandiaga (Menparekraf) pasti bisalah, paling cuman belajar sebentar dan dia orangnya bisa beradaptasi. Bu Risma (Mensos) sudah bagus. Trenggono (KKP) juga bagus, dia punya background pengusaha," jelasnya.

"Budi Gunadi Sadikin (Menkes) punya pengalaman di Kemenkes, urusannya tinggal belajar-belajar,” katanya.

Arief berharap dengan didapuknya enam menteri tersebut, Indonesia bisa terbebas dari wabah Covid-19 dan mampu membangkitkan ekonomi nasional yang runtuh di tiga kuartal tahun ini.

“Harapannya Covid-19 cepat selesai. Vaksin cepat datang, dengan harapan BGS (Budi Gunadi Sadikin) ngertilah bagaimana memulihkan ekonomi dengan cepat. Mendag diharapkan jaringannya bisa digunakan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA