Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Paket Lengkap Untuk Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 23 Desember 2020, 16:56 WIB
Sandiaga Paket Lengkap Untuk Jokowi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno/Repro
rmol news logo Masuknya Sandiaga Salahuddin Uno ke dalam kabinet adalah opsi terbaik dari Presiden Jokowi untuk mendongkrak kinerja pemerintahan saat ini.

"Ini paket lengkap pasca Pilpres 2019. Sandiaga punya integritas dan kompetensi yang tidak perlu diragukan lagi, track record-nya sebagai pengusaha dan tokoh UMKM di Indonesia juga bagus," kata Direktur Survey and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (23/12).

Sebagai pelaku usaha, kata Igor, Sandiaga akomodatif terhadap kebijakan pemerintah, seperti dukungannya terhadap omnibus law UU Cipta Kerja terkait peningkatan investasi dan penciptaan lapangan kerja.

Pun demikian sebagai seorang politisi. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu juga berperan besar dalam Pilkada Solo dan Pilkada Medan.

"Sandiaga dan Gerindra berjasa memenangkan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution. Oleh karena itu, jatah kursi kabinet untuk Gerindra di koalisi tidak berkurang pasca OTT Edhy Prabowo," sambungnya.

Berkenaan dengan posisinya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), kemampuan Sandiaga cukup mumpuni.

"Sandiaga di Menparekraf itu the right man on the right place. Pariwisata salah satu yang terimbas pandemi Covid-19. Ia punya kapasitas manajerial dan problem solving untuk meningkatkan dunia pariwisata Indonesia yang tengah lesu akibat pandemi Covid-19," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA