Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wejangan PBNU Untuk Menteri Baru: Laksanakan Tugas Sebaik-baiknya!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 23 Desember 2020, 19:48 WIB
Wejangan PBNU Untuk Menteri Baru: Laksanakan Tugas Sebaik-baiknya!
Presiden Jokowi bersama 6 menteri barunya di Istana Negara/Net
rmol news logo Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) turut mengucapkan selamat kepada para tokoh yang kini mendapatkan amanah baru untuk menjabat Menteri di Kabinet Indonesia Maju.

PBNU berharap, para Menteri, khususnya yang berlatar belakang warga Nahdliyin bisa bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bangsa Indonesia secara luas.

Demikian disampaikan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kiai Marsudi Syuhud saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (23/12).

"Saya mengharapkan mudah-mudahan harapan bangsa Indonesia wabilkhusus orang-orang NU bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bersama bangsa Indonesia," ucap Kiai Marsudi Suhud.

Kiai Marsudi menuturkan, pengangkatan menteri sepenuhnya merupakan kewenangan Presiden Jokowi.

Atas dasar itulah, PBNU sangat menghormati apa yang telah menjadi keputusan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Semua pengangkatan menteri atau wakil adalah hak prerogatif Presiden, maka PBNU menghormati saya menghormati dengan apa yang telah Presiden angkat," tuturnya.  

Lebih lanjut, Kiai Marsudi Suhud juga berharap para Menteri baru bisa bahu membahu bersama organisasi kemasyarakatan dan seluruh lapisan masyarakat lainnya.

Kata Marsudi, muara dari semangat itu adalah membangun Indonesia kedepan.

"Mudah-mudahan semua yang diangkat Menteri baru bisa kerjasama dengan warga bangsa yang turut bangun bangsa Indoensia, ada ormas keagamaan," pungkasnya.

Presiden Jokowi sebelumnya telah melantik enam Menteri baru yakni Sandiaga Uno menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggantikan Wishnutama.

Kemudian, Tri Rismaharini sebagai Mensos, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menkes,  Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menag, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri KKP, dan M Luthi sebagai Mendag.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA