Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sertijab, Mensos Risma: Saya Ingin Pulang Ke Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 23 Desember 2020, 21:26 WIB
Sertijab, Mensos Risma: Saya Ingin Pulang Ke Surabaya
Tri Rismaharini usai sertijab sebagai Menteri Sosial RI/Ist
rmol news logo Menteri Sosial Tri Rismaharini langsung melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Tugas (Plt) Mensos, Muhajir Effendy pasca pelantikan. Serah terima jabatan itu dilakukan di kantor Kementerian Sosial, Rabu (23/12).

Dalam kesempatan tersebut, Risma berujar bahwa dirinya akan pulang-pergi dari Jakarta-Surabaya lantaran masih menjabat sebagai Walikota Surabaya.

"Saya sudah izin presiden, sudahlah Bu Risma pulang-pergi dulu," kata Risma menirukan arahan Presiden Jokowi.

Ia mengaku hanya ingin pulang ke Surabaya untuk meresmikan Jembatan Joyoboyo yang dibuat oleh Dinas PU Bina Marga dan Pematusan dan diklaim akan menjadi ikon baru di Surabaya.

"Saya cuma ingin ke Surabaya untuk meresmikan jembatannya Bu Erna (Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan). Saya buat jembatan itu ada air mancurnya, sayang kalau saya tidak meresmikan," ujarnya diberitakan Kantor Berita RMOLJatim.

Selain itu, ia juga mengaku ingin pulang ke Surabaya untuk meresmikan Museum Olahraga. Sebab, di museum itu nanti ada Jersey Rudi Hartono dan raket milik Alan Budi Kusuma.

"Saya ingin meresmikan itu untuk anak-anak Surabaya," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati memastikan Jembatan Joyoboyo yang siap diresmikan oleh Risma sudah memasuki finishing. Sebab, proyek besarnya sudah selesai semuanya.

"Sebenarnya sudah selesai, tinggal finishing sedikit," kata Erna.

Sedangkan untuk Museum Olahraga yang rencananya juga akan diresmikan oleh Risma, ternyata juga sudah selesai 100 persen. Untuk pengembangan akan dilakukan tahun depan.

"Sudah selesai 100 persen, memang tinggal peresmiannya saja, karena ekspansinya nanti dilanjutkan tahun depan sembari menunggu walikota yang baru," pungkas Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Surabaya, Iman Kristian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA