Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Sekadar Dakwah, Kader Ormas Di MUI Juga Harus Jadi Teladan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 25 Desember 2020, 03:50 WIB
Tak Sekadar Dakwah, Kader Ormas Di MUI Juga Harus Jadi Teladan
Pengukuhan Pengurus MUI Pusat/Net
rmol news logo Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Miftakhul Akhyar menyampaikan pesan kepada seluruh perwakilan organisasi massa (Ormas) Islam yang diutus menjadi pengurus MUI.

Kiai Miftach menyebutkan, para kader ormas Islam yang ada di MUI memiliki dua tugas yang melekat pada mereka. Pertama adalah berdakwah, dan kedua adalah menjadi suri teladan yang baik.

"Dakwah saja tidak cukup, tetap harus juga dengan uswah hasanah, dengan upaya yang nyata di tengah masyarakat," ujarnya saat Pengukuhan Pengurus MUI Pusat, Kamis (24/12).

Pengurus MUI terdiri dari kader-kader terbaik ormas Islam yang ada di Indonesia. Dengan demikian, MUI menjadi tenda besar bagi umat Islam.

"Karena amanat yang besar ini, semua yang tersusun namanya adalah kader-kader terbaik dari berbagai ormas Islam yang ada di MUI," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Kiai Miftach mengatakan, tugas kader-kader terbaik tersebut adalah melakukan kajian Islam secara mendalam dan menyeluruh sehingga menemukan hakikat Islam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA