Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momentum Reshuffle Tepat, Awal Tahun Menteri Baru Jokowi Bisa Eksekusi Program Unggulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 26 Desember 2020, 01:55 WIB
Momentum <i>Reshuffle</i> Tepat, Awal Tahun Menteri Baru Jokowi Bisa Eksekusi Program Unggulan
Direktur Arus Survei Indonesia (ASI), Ali Rif'an/RMOL
rmol news logo Perombakan kabinet Joko Widodo yang dilakukan di penghujung tahun 2020 dinilai berdampak positif.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Direktur Arus Survei Indonesia (ASI), Ali Rif'an saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/12).

Ali berpandangan dengan dipilihnya 6 menteri Jokowi jelang tahun baru akan berdampak baik pada kinerja dalam mendukung misi pemerintahan Joko Widodo.

Ia menganalisa, para pembantu Jokowi yang baru akan mampu merealisasikan berbagai program unggulan pada awal tahun.

"Secara momentum, reshuffle di penghujung tahun 2020 sangat positif. Artinya, para menteri bisa mengeksekusi programprogram unggulannya pas di awal tahun 2021 dengan anggaran yang baru," demikian analisa mantan Manajer Riset Poltracking ini, Jumat (25/12).

Ali mengapresiasi langkah Jokowi dalam memilih sosok menteri baru karena sebagian besar diisi oleh kalangan profesional.

"Reshuffle diorientasikan pada kebutuhan pembangunan dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19, bukan sekadar mengakomodir kepentingan balas budi politik," demikian kata Ali Rif'an.

Pada Rabu (23/12) lalu Presiden Joko Widodo melantik 6 menteri baru. Diantaranya, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Tri Rismaharini sebagai Mensos, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Uno, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menkes dan Menteri Perdagangan M. Lutfi.

Selain itu Jokowi juga melantik 5 wakil menteri baru yang mendampingi kerja pemerintahan Jokowi di 4 tahun sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Maju. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA