Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bisa Jadi Syarat Sukses Capres 2024 Adalah Sokongan Politik Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 26 Desember 2020, 05:59 WIB
Bisa Jadi Syarat Sukses Capres 2024 Adalah Sokongan Politik Jokowi
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Bergabungnya Sandiaga Salahudin Uno ke dalam kabinet Indonesia Maju menyisakan banyak spekulasi politik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya anggapan bahwa ditunjukkan Ketum GP Ansor NU itu telah memberi saham politik dalam kemenangan Jokowi-Maruf Amin.

Demikian anggapan pengamat politik Muhamad Yusuf Kosim saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat malam (25/12).

Yuko melihat, Joko Widodo sedang memainkan kartu politiknya usai Sandiaga membantu menantunya memenangkan kontestasi pemilihan Walikota Medan.

"Kartunya yang memainkan Jokowi, apalagi Sandi masuk kabinet ikut bekerja dalam memenangkan Bobby secara langsung, sebelum masuk kabinet sudah ada di lingkaran Jokowi, masuk kabinet karena ujiannya di Pilkada Medan lolos, itu check in jadi orang Jokowi," demikian kata Yuko, Jumat (25/12).

Terkait dengan bagaimana kontestasi pada tahun 2024 mendatang, Yuko menganalisa bahwa siapapun yang ingin berhasil merebut kursi RI 1 dan dua salah satu syarat politiknya adalahnya dukungan politik Jokowi.

Dukungan politik Jokowi, diprediksi Yuko akan menjadi syarat dan kunci keberhasilan capres dalam meraih kursi presiden ataupun wakil presiden.
 
"Bisa jadi orang dekat (Jokowi) yang akan maju Pilpres, tapi merekalah yang mendapat jalan yang lebih mulus maju Pilpres," demikian kata Direktur Eksekutif Periskop Data ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA