Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingat, Sandi Itu Pengusaha Yang Ditarik Ke Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 26 Desember 2020, 09:59 WIB
Ingat, Sandi Itu Pengusaha Yang Ditarik Ke Politik
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno/Net
rmol news logo Melihat latar belakang mantan Wapres Sandiaga S. Uno, tidak mengherankan jika dia akhirnya menjadi pembantu Presiden Joko Widodo.

"Sandiaga Uno bukan orang politik tapi pengusaha yang ditarik ke politik. Ketika gagal ya 'nothing to looe' kembali ke habitatnya, bisnis," kata pengamat politik M. Rizal Fadillah, Sabtu (26/12).

Dalam beberapa kesempatan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerndra itu menegaskan tidak akan bergabung dengan pemerintah. Dia akan berada di luar pemerintahan menjadi oposisi.

"Awal tidak tertarik tawaran menteri Jokowi. Entah ada tekanan atau ancaman gangguan kekuasaan terhadap bisnis atau tidak, akhirnya mau menerima," ujar M. Rizal Fadillah.

Terkait Pilpres 2024, Sandiaga juga tentu menghitung ke arah sana. Jabatan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menjadi "jembatan".

"Kalkulasi politiknya tentu harapan maju lagi di 2024 dengan modal 'prestasi' sebagai menteri bidang yang dikuasainya 'ekonomi kreatif'. Enjoy menjalani tugas menteri sambil memproteksi bisnis pribadinya," tukas Rizal Fadillah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA