Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Tampil Karena Permintaan Prabowo Dan Penugasan Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 26 Desember 2020, 16:07 WIB
Sandi Tampil Karena Permintaan Prabowo Dan Penugasan Partai
Sandiaga Uno menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo usai pelantikan/Net
rmol news logo Selain permintaan langsung Presiden Joko Widodo, Sandiaga S. Uno bersedia menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif karena penugasan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Untuk Sandiaga Uno akhirnya bersedia menjadi menteri rasanya karena permintaan Prabowo dan penugasan partai," kata analis politik yang juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra, Sabtu (26/12).

Setelah kejadian kader utama Gerindra Edhy Prabowo yang terjerat OTT oleh KPK, Prabowo sangat hati-hati dalam menunjuk kader untuk mengisi posisi kabinet.

Edhy Prabowo sebagai Menteri Keluatan dan Perikanan ditangkap KPK terkait kasus dugaan suap ekspor benih lobster di kementeriaanya.

Kejadian ini sangat berharga buat Prabowo dan Gerindra. Apalagi, baru kali ini Gerindra jadi bagian dari pemerintah. Di sisi lain, Prabowo selalu mengingatkan kader jangan sampai bersentuhan dengan yang namanya korupsi.

"Prabowo sangat hati-hati dalam menunjuk kader Gerindra untuk mengisi posisi kabinet. Beberapa kader terbaik lain sudah duduk pada posisi yang pas seperti Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad dan Fadli Zon. Sehingga pilihan jatuh kepada Sandiaga Uno," demikian Iwel Sastra kepada redaksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA