Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Pinangan Jokowi, Sandiga Uno Terpanggil Untuk Bangkitkan Pariwisata Di Masa Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 26 Desember 2020, 21:57 WIB
Terima Pinangan Jokowi, Sandiga Uno Terpanggil Untuk Bangkitkan Pariwisata Di Masa Pandemi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat memimpin rapat hari ini/Repro
rmol news logo Keinginan untuk kedepankan kepentingan bangsa di masa pandemi Covid-19 jadi alasan Sandiaga Salahuddin Uno menerima pinangan Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga menyampaikan, dia tidak ingin politik di Indonesia digunakan hanya untuk menjadi ajang pecah belah, saling sikut menyikut, dan saling menjatuhkan.

Pandemi Covid-19, kata Sandiaga, membutuhkan kerjasama untuk mengentaskannya.

"Dengan adanya Covid-19, justru seperti game changer, seperti panggilan untuk kita semua," kata Sandiaga dalam keterangan persnya, Sabtu (26/12).

Sebagai mantan pesaing Presiden Jokowi di Pilpres 2024 lalu, ia ingin mengajak seluruh warga Tanah Air bersatu padu melupakan perbedaan, kepentingan golongan, perasaan individual, dan lain sebagainya.

Seluruh elemen bangsa, ditekankan Sandiaga, harus melihat mana yang paling memiliki manfaat untuk membangun bangsa dan negara ke depan.

Di satu sisi, ia menyadari banyak pihak-pihak kecewa dan tidak mendukung ihwal keputusan yang dia ambil untuk menjadi bagian dari pemerintah. Akan hal itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memohon maaf sebesar-besarnya.

Dia kembali menegaskan, bahwa niat yang dimiliki murni, tulus, dan ikhlas hanya untuk kepentingan bangsa dan negara. Keputusan menjadi menteri ia ambil setelah berkontemplasi dan salat istikharah beberapa kali.

"Dan jawabannya tetap sama bahwa dahulukan kepentingan bangsa dan negara, singkirkan perasaan dan kepentingan pribadi. Apalagi banyak sekali saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan, terutama yang terhantam langsung pandemi Covid-19," jelasnya.

Sejak saat itu, dia bertekad fokus untuk mengatasi Covid-19 dan membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Terpenting, dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan sebesar-besarnya.

Pasalnya, sambung Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, dalam situasi yang berat dan sulit seperti saat ini semua pihak harus menghadirkan peluang untuk membuat bangkit dan naik kelas warga negara.

"Saya ingin hadir dengan terobosan-terobosan, inovasi-inovasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga kita bisa mengambil peluang untuk mencetak pemenang pascapandemi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA